Salah satu program kerja departemen pengabdian masyarakat adalah kegiatan keprofesian yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Ilmu Komputasi (HMIK)Tel-U bekerja sama dengan departemen akademik yang mengadakan kegiatan mengajar guna membantu anak-anak sekolah dasar di desa yang mengalami ketertinggalan. Dengan tujuan menambah wawasan dan pengetahuan dibidang pendidikan juga menjadi sarana untuk mewadahi orang-orang yang mempunyai minat mengajar.

Pada hari Sabtu (04/11) lalu. Kegiatan yang diselenggarakan di SD Negeri Talaga Pasir Jambu, Ciwidey  ini dimulai pukul 7 pagi semua panitia berkumpul dan berangkat bersama menuju SD Negeri Talaga. Sesampainya disana Anggota BPH sudah dibagikan plottingan untuk mengajar di masing-masing tingkat kelas. Pengajar dilakukan oleh staf akademik dan volunteer, juga dibantu oleh staf lainnya yang hadir. Materi yang diajarkan adalah matematika SD,bahasa, peta buta, lagu nasional dan origami. Seluruh siswa SD sangat antusias dan senang akan kehadiran BPH HMIK di acara keprofesian hari itu. “Senang bisa berkontribusi mengajar dan sharing ilmu dengan anak SD selain itu disambut dan direspon dengan baik walaupun ada saja yang malu-malu. Semoga ilmunya dapat berguna dan kedepannya proker ini bisa lebih baik, dalam hal kegiatan belajar dan mengajar bisa lebih hidup,tidak kaku dan bisa menyatu dengan anak-anak.”begitu pesan dan kesan menurut Rangga Arya selaku Penanggung Jawab kegiatan.

Kegiatan keprofesian berlangsung sampai pukul 12 siang dan diakhiri dengan foto bersama juga pemberian plakat dan kenang-kenangan berupa alat kebersihan ,slogan untuk menjaga lingkungan dan  foto-foto pahlawan.

Tinggalkan Balasan

*