Untuk membangun dan menjaga hubungan antar himpunan mahasiswa dalam dan luar kampus memang dapat dilakukan dalam berbagai cara, salah satunya yaitu melakukan kunjungan suatu himpunan ke himpunan lain. Kunjungan antar himpunan ini diharapkan mampu memberi pengaruh positif yang lebih bagi himpunan-himpunan yang bersangkutan atau bahkan ke kampus masing-masing himpunan tersebut.

Untuk itu, telah terlaksana kunjungan ke HIMATIK (Himpunan Mahasiswa Teknik Informatika dan Komputer) Politeknik Negeri Jakarta yang diagendakan oleh Departemen Eksternal BPH HMIK pada hari Sabtu, 28 Oktober 2017 yang berlokasi di kampus Politeknik Negeri Jakarta.

Diawali oleh sambutan dosen perwakilan dari HIMATIK yang dalam sambutannya sangat menekankan pada pentingnya membangun komunikasi antar himpunan mahasiswa terkhusus pada mahasiswa-mahasiswa IT, dan kemudian dilanjutkan dengan sambutan sekaligus presentasi dan perkenalan departemen dari masing masing himpunan oleh Ketua HIMATIK dan Ketua BPH HMIK.

Agenda selanjutnya pada kunjungan kali ini adalah saling sharing atau bertukar pikiran antar departemen kedua himpunan. Dengan adanya sesi sharing ini, diharapkan antar departemen dapat berbagi tips dan keluh kesah dalam mejalankan program kerja departemen-departemen dari kedua himpunan.

Akhir kata, dengan terlaksananya kunjungan himpunan ke luar kampus ini dapat menjadi jembatan penghubung untuk mengakrabkan sesama anggota himpunan dan juga diharapkan kedepannya kedua himpunan dapat menjalankan kerja sama, serta sebagai media berbagi ilmu bagi kedua himpunan tentang cara untuk mengelola sebuah organisasi yang baik.

Tinggalkan Balasan

*